Minggu, 27 Januari 2013

Usaha Sampingan Anak Kuliahan


Assalamualaikum wr, wb.
Nama saya lisa febriani, saya akan menceritakan tentang usaha online saya yang saya tekunin sekarang ini. Alhamdulilah dari semester 6 saya bisa menghasilkan uang sendiri untuk keperluan saya sendiri seperti uang jajan untuk kuliah, biaya semester 6 dll tanpa meminta kedua orang tua saya. Awalnya si saya disuruh belajar cara berbisnis oleh papa saya, karena papa saya memang pekerjaan nya yaitu wiraswasta. Beliau mengajarkan saya untuk belajar bagaimana cara nya dengan mudah menghasilkan uang sendiri tanpa meminta-minta. Lanjut saja saya akan membahas bisnis online pertama saya yaitu sebagai distributor dalam mencetak garskin (pelindung) gadget yang gambarnya bisa di desain sendiri sesuai keinginan kita, mulai dari usaha itu saya mengumpulkan sedikit demi sedikit uang yang terkumpul sehingga saya bisa membeli motor automatic dengan uang sendiri dan bisa membeli gadget-gadget lainnya, dan bisa kasih rezeki  ke orang tua saya.. alhamdulilaah..

Dengan usaha itu saya bisa mengumpulkan uang di tabungan 3jt/bln, Kemudian saya berfikir selanjutnya untuk memutar hasilnya, dengan melakukan usaha bisnis lainnya yang masih ada hubungan dengan percetakan, soalnya ayah saya wiraswata di bidang percetakan , jadi masih bisa saling menguntungkan dan membantu usaha saya, usaha selanjutnya  yaitu watch costum ( jam kostum).  dengan usaha  online tersebut sebenarnya saling menguntungkan untuk saya dan resseler-resseler saya, kita sama-sama berbagi rezeki dan mengenal orang-orang yang kita tidak kenal menjadi kenal di seluruh Negara ini. dalam usaha online kita harus berhati-hati karena ada tindak kejahatan juga yang kita tidak menduga-duga seperti kecurangan dalam mentransfer dana ke rekening kita. Contonya dia bilang kepada kita sudah di transfer uangnya tetapi pas kita cek ke rekening tabungan ternyata belum di transfer.

Alhamdulilah dengan usaha online ini, saya akan berencana untuk mencicil rumah mulai dari sekarang, dan saya pun sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya untuk mengajarkan saya cara menghasilkan uang sendiri dan halal tanpa tidak meminta-minta lagi ke orang tua, karena mereka sudah banyak sekali mengeluarkan uang untuk keperluan saya selama 20 tahun ini, dan saya ingin membalas jasa-jasa kedua orang tua saya. Ini lah cerita kepribadan saya dalam membuka usaha online sehingga menghasilkan uang sendiri untuk keperluan. Terima kasih sudah membaca cerita yang singkat ini, senang berbagi cerita dan pengalaman.

1 komentar:

  1. pengen punya penghasilan, aku juga kuliah tapi gatau caranya cari uang :(

    BalasHapus