Minggu, 27 Januari 2013

Aktivitas di Lingkungan Kampus


Perkenalkan nama saya Lisa febriani dan umur saya saat ini berumur 20 tahun dan saya sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di depok  yaitu Universitas Gunadarma semester 7 dengan jurusan sistem informasi, angkatan 2009. Saya ingin menuliskan beberapa cerita tentang kegiatan yang telah saya lakukan selama di kampus. Pertama masuk universitas gunadarma , semester 3 saya mengikuti kegiatan BEM FIKTI selama 1tahun. Di dalam bem saya menduduki sebagai activis wirausaha. Ya kenapa saya memilih aktivis wirausaha ? karena saya memang suka berhubungan langsung dengan usaha-usaha bisnis tersebut  dan ingin memajukan bem fikti dalam mencari modal dengan usaha bisnis kecil-kecilan. Banyak hal positif yng saya dapatin dengan mengikuti egiatan bem ini yaitu mempunyai banyak teman antar jurusan dan antar tingkat (senior) serta bisa mengeluarkan apresiasi hak kita untuk berbicara. Kemudian setelah mengikuti bem saya mencoba mengikuti kegiatan lainnya yaitu mendaftar dan mencoba menjadi salah satu bagian di sekretariat pameran dan kunjungan universitas gunadarma selama periode satu tahun, dari kegiatan tersebut saya memperluas jaringan teman antar semua fakultas atau jurusan yang ada di kampus serta sangat senang bisa membantu untuk memperkenalkan ke masyarakat luas bahwa universitas gunadarma itu memang sudah terkenal dan mempunyai akreditas A dan banyak alumni gunadarma bekerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Banyak hal positif bisa bergabung dalam kegiatan-kegiatan di kampus yaitu kita bisa mengenal mahasiswa lain atau memperluas jaringan teman, mengenal para dosen universitas gunadarma serta menjadi pengalaman yang tak terlupakan bisa berpartisipasi dengan universitas gunadarma. Selama saya bekerja di secretariat pameran dan kunjungan, saya pernah bertugas ke sekolah SMA se-jabodetabek untuk memperkenalkan universitas gunadarma, dan saya pernah mendapatkan tugas ke SMA-SMA di daerah bogor dan Jakarta pusat. Serta saya pernah dapat tugas pameran di PRJ (Pekan Raya Jakarta) bekerja sama dengan Bank DKI. Selama pameran di PRJ saya mempromosikan universitas gunadarma ke masyarakat yang datang ke PRJ. Selain PRJ saya juga pernah buka stand pameran di senayan, dan SMA di Jakarta. Selain bekerja di secretariat pameran dan kunjungan, saya mendapatkan tawaran dari pak didin untuk bekerja di penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa yang berada di kampus D gedung 2 lantai 2 ( D22 ) depok. Tidak di sangka-sangka saya sangat senang sekali jadi bisa nambah wawasan dan pengalaman baru serta teman-teman baru lagi ya walaupun di atas seumuran saya semua. Mulai dari situ saya belajar bagaimana menghadapi orang yang sangat butuh informasi tentang universitas gunadarma, dan saya sangat bisa membantu orang-orang tersebut. Mula nya saya berhadapan dengan mahasiswa yang baru daftar dengan mencari-mencari informasi yang lebih detail,terus mengisi berkas syarat mahasiswa baru. Setelah itu saya membantu dan belajar  dari karyawan di meja depan ruangan saya yang sering saya sebut mba nana, saya belajar dan bertanya-tanya ketika ada orang yang ingin mendaftar perkuliahan S2 dan D3 lanjut S1. Mulai dari itu saya mengetahui banyak informasi yang awalnya saya tidak tahu menjadi tahu, dan saya sangat berteria kasih bisa membantu dan menjadi salah satu bagian di univeristas gunadarma. Sekian cerita kegiatan saya di kampus. Terima kasih sudah membaca cerita saya .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar